THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

Kamis, 13 Maret 2008

Karya Seni tentang Prambanan

Sebanyak 29 seniman Yogyakarta memamerkan karya mereka tentang Candi Prambanan di Jogja Gallery, Yogyakarta, 23 November hingga 16 Desember 2007. Karya-karya mereka berbentuk foto, lukisan, patung, keramik, dan tekstil.

Ada 37 karya yang dipamerkan. Para seniman yang mengikuti pameran bertajuk "Shadows of Prambanan" ini antara lain Pande Ketut Taman, Jouhan Jayhari, Ugy Sugiarto, Heru Purwanto, Pius Sigit Kuncoro, I Kadek Agus Ardika, I Made Supena, dan Andre Tanama,

Arsitek tenar Yogyakarta, Eko Agus Prawoto, ikut memeriahkan pameran dengan karyanya dari bambu dan batu yang dinamai In Search of the Permanence. Di sini juga fotografer Darwis Triadi memamerkan foto Prambanan yang porak-poranda akibat gempa dan Dwi Suyamto tampil dengan karya Shinta Boyong dan Roro Jonggrang dengan memakai digital print vinyl.

Pemilihan Prambanan sebagai tema pameran bertujuan menyingkap sejarah situs warisan dunia sekaligus memperlihatkan proses rehabilitasi pascagempa dua tahun silam. "Sekaligus mendukung dialog budaya lintas kepercayaan di antara masyarakat sekitar candi," kata Mikke Susanto, kurator pameran.

by : _jazminabila_
taken from : Tempo

0 komentar: